Running Text
Senin
Oct, 04

Pacuan Kuda Tradisional Takengon 2010

Lokasi : Takengon
Waktu : 04 Oct 2010

Senin, 04 Oktober 2010 - Oleh admin

Penyelenggaraan Pacuan Kuda Tradisional Gayo yang tahun ini direncanakan dimulai tanggal 20 September diputuskan diundurkan hingga 4 Oktober 2010, demikian pernyataan Kepala Dinas Pariwisata, Seni Budaya, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Tengah, Mukhlis Gayo, SH didampingi Kabid Olahraga, Drs Rayendra, Sabtu (18/9).

Penundaan tersebut, menurut Mukhlis Gayo disesuaikan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 65 tahun 2010. Selain itu mengingat Kabupaten Gayo Lues juga mengadakan even yang sama pada tanggal 26 September 2010.

"Diharapkan kuda-kuda Gayo Lues ikut serta pada pacuan di Takengon, begitu juga sebaliknya," kata Mukhlis.

Menyangkut kesiapan lokasi pacuan di Lapangan HM Hasan Gayo Belang Bebangka Pegasing, Mukhlis berharap tahun 2010 ini akan lebih baik karena khusus untuk pengelolaan lapangan tersebut sudah ada Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD). " Walau dengan biaya minim, UPTD telah melakukan upaya-upaya agar penyelenggaraan pacuan kuda 2010 sukses," harap Mukhlis.

Pun demikian, Mukhlis mengaku miris melihat kondisi tribun utama stadion yang terkesan terbengkalai pembangunannya. " Sejak 2007, pembangunan tribun yang merupakan sarana utama tidak ada perubahan alias terhenti sehingga selalu menjadi kendala setiap tahunnya. Kita semua berupaya agar tahun berikut pembangunan tribun itu bisa dilanjutkan," pungkas Mukhlis.